Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Peserta Sambut Positif Pelatihan Kecerdasan Buatan MNC Peduli-MNC University 
Advertisement . Scroll to see content

ASQI dan MNC University Jadi Tuan Rumah Anugerah Insan Layanan 2025

Jumat, 03 Oktober 2025 - 13:39:00 WIB
ASQI dan MNC University Jadi Tuan Rumah Anugerah Insan Layanan 2025
ASQI dan MNC University Jadi Tuan Rumah Anugerah Insan Layanan 2025. (Foto: MNC University)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, Asosiasi Service Quality Indonesia (ASQI) dan MNC University menyelenggarakan Anugerah Insan Layanan 2025 pada Rabu (1/10/2025) di Auditorium Rajawali MNC University, Jakarta.

Puncak kegiatan yang didukung penuh oleh Bank Central Asia (BCA) ini ditandai dengan penyerahan simbolis beasiswa kuliah penuh selama empat tahun di MNC University oleh Rektor MNC University, Dendi Pratama. Hal ini sekaligus menegaskan komitmen MNC University dalam mendukung peningkatan kualitas SDM di Indonesia melalui pendidikan tinggi yang relevan dengan kebutuhan zaman.

Ketua Umum ASQI, Ahmad Arwani menjelaskan bahwa Anugerah Insan Layanan bertujuan memberikan apresiasi kepada insan layanan garda terdepan yang setiap hari berinteraksi langsung dengan pelanggan.

“Para penerima penghargaan berasal dari beragam profesi pelayanan, mulai dari satpam, teller, kurir, customer service, Polsuska, hingga train attendant. Mereka telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam menghadirkan pengalaman pelanggan yang berkesan (unforgettable customer experience),” ucap Arwani.

Tahun ini, sebanyak 110 insan layanan dari berbagai institusi dan perusahaan terkemuka menerima penghargaan, di antaranya BCA, Bank Mantap (Mandiri Taspen), Kereta Api Indonesia (KAI), Wahana Ottomitra Multiartha (WOM Finance), Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI), In Journey Group, Tiki JNE, dan Perusahaan Gas Negara (PGN Mas).

Selain penganugerahan, acara juga menghadirkan talkshow inspiratif bersama tokoh nasional dan praktisi layanan, yaitu Ketua Dewan Penasehat ASQI Rizal Badudu, Wakil Direktur Utama Bank BCA Armand W. Hartono, dan Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Periode 2024–2025) Sugito.

Mereka berbagi pandangan tentang pentingnya transformasi layanan pelanggan di era digital, serta strategi membangun standar pelayanan yang konsisten, berkelanjutan, dan berdampak luas bagi masyarakat.

Sebagai tambahan, para penerima penghargaan juga memperoleh sertifikasi kompetensi layanan sebagai Service Quality Officer dari LSP Manajemen Pelayanan Indonesia, yang berafiliasi dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). 
ASQI turut menganugerahkan Service Culture Lifetime Award kepada Bank BCA, KAI, dan JNE sebagai organisasi yang secara konsisten mengembangkan budaya layanan unggul di Indonesia.

Melalui kehadirannya dalam acara ini, MNC University menegaskan perannya sebagai kampus yang bukan hanya fokus pada pendidikan akademik, tetapi juga pada pengembangan budaya layanan, kepemimpinan, dan kolaborasi strategis lintas industri.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program studi, kolaborasi akademik, maupun kegiatan di MNC University, silakan kunjungi:
Website: https://mncu.ac.id
Telp/WA: 0811-9325-889 / 0811-1531-889
Email: [email protected]

Ikuti juga kami di media sosial:
Instagram: @mncuniversity
TikTok: @mncuniversity
YouTube: MNC University
Alamat Kampus: Jl. Panjang Blok A8, Green Garden, Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520

Editor: Puti Aini Yasmin

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut