Bahas soal Papua, Prabowo dan Hendropriyono Ajak Semua Pihak Bersatu

Felldy Utama ยท Kamis, 05 September 2019 - 22:57 WIB
Bahas soal Papua, Prabowo dan Hendropriyono Ajak Semua Pihak Bersatu

Pertemuan Prabowo Subianto dan AM Hendropriyono di kediaman Hendro, Kompleks Senayan Residence, Jakarta. (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id – Pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Ketua Dewan Kehormatan PKPI, AM Hendropriyono, antara lain membahas isu Papua. Keduanya sepakat, mengajak seluruh Bangsa Indonesia untuk bersatu menyelesaikan persoalan di bumi cenderawasih itu.

Prabowo menyampaikan, dalam kesempatan kali ini, dia berdiskusi dengan Hendro terkait sejumlah persoalan bangsa, seperti salah satunya isu yang tengah berkembang di Papua. Dia mengaku banyak bertukar pikiran tentang penyelesaian masalah di kawasan paling timur Indonesia itu, dan akhirnya sepakat jika bangsa ini harus bersatu, kompak, jangan saling mencari kesalahan satu sama lain.

“Yang saya serukan adalah kita harus kompak mendukung pemerintah. Dalam soal kedaulatan tidak ada perbedaan pandangan, kita semua bersatu,” kata Prabowo, di depan kompleks kediaman Hendropriyono, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019) malam.

BACA JUGA: Naik Toyota Alphard, Prabowo dan Rombongan Tiba di Kediaman Hendropriyono

Senada dengan Prabowo, Hendro juga mengatakan, di era informasi ini, Bangsa Indonesia harus menghadapi peredaran hoaks dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Menurut mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu, pemerintah dan rakyat harus bersatu melawan hoaks.

“Karena sasaran dari hoaks yang mereka lempar untuk menggalang opini umum nasional maupun internasional,” ujar Hendro.

Menurut dia, penyebaran hoaks saat ini sudah tidak terbatas. Karenanya, dibutuhkan persatuan rakyat Indonesia untuk melawan segala upaya yang ingin memecah belah kedaulatan Indonesia, termasuk hoaks. “Yang mempersatukan kita cuma satu, ideologi Pancasila. Kebinekaan kita juga supaya tidak pecah belah,” tuturnya.


Editor : Ahmad Islamy Jamil