Bantah Ditangkap KPK, Ngabalin: Saya Ada di Rumah

Dita Angga, Sindonews · Rabu, 25 November 2020 - 16:10:00 WIB
Bantah Ditangkap KPK, Ngabalin: Saya Ada di Rumah
Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin. (Foto iNews.id).

JAKARTA, iNews.id - Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin membantah ditangkap KPK bersama Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo. Dia mengaku saat ini tengah berada di rumah setelah seharian istirahat karena jetlag.

“Jadi Bang Ali sendiri alhamdulillah sekarang ada di rumah. Tadi habis live zoom rakor dengan Polisis Khusus KKP. Sebagai pembina mereka minta saran masukan,” katanya saat dihubungi, Rabu (25/11/2020).

Dia mengaku memang satu rombongan bersama Edhy Prabowo ke Hawai Amerika Serikat. Namun dia tidak diamankan KPK.

“Engga mungkin. KPK itu kan punya data, punya dokumen sementara. Kan KPK perlu melakukan klarifikasi, memeriksa data yang mereka dapatkan. Bang Ali kan bukan pejabat pembuat komitmen atau pejabat pengguna anggaran,” ungkapnya.

Dia mengatakan bahwa setelah di bandara dirinya berpisah dengan rombongan Edhy Prabowo. Dia mengaku diisyaratkan untuk memisahkan diri.

“Kami pisah tadi di bandara. Tadi kan Bang Ali tanya, mereka kemukakan bahwa ‘Pak Ngabalin di sini saja.’. Itu isyarat untuk kita pisah rombongan,” katanya.

Seperti diketahui, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat ini sudah berada di Gedung KPK untuk dimintai keterangan oleh penyidik. Edhy Prabowo bersama beberapa orang lainnya di lingkungan KKP ditangkap penyidik KPK di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (25/11/2020) dini hari.

Editor : Faieq Hidayat