Bantuan Perbaikan Rumah Korban Gempa Cianjur Diberikan Kamis, Jokowi: Ada yang Lewat Tabungan

Raka Dwi Novianto ยท Senin, 05 Desember 2022 - 12:07:00 WIB
Bantuan Perbaikan Rumah Korban Gempa Cianjur Diberikan Kamis, Jokowi: Ada yang Lewat Tabungan
Presiden Jokowi di Cianjur, Jawa Barat (foto: Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bantuan perbaikan rumah warga korban gempa Cianjur diberikan mulai Kamis (8/12/2022). Bantuan diberikan untuk warga yang tidak direlokasi.

Bantuan yang diberikan sebesar Rp50 juta untuk rumah rusak berat, Rp25 juta untuk rumah rusak sedang dan Rp10 juta untuk rumah yang rusak ringan.

"Nanti hari Kamis untuk bantuan yang bukan relokasi, yang bantuan Rp50 juta, Rp25 juta dan Rp10 juta juga akan diberikan hari Kamis," ujar Jokowi di Cianjur, Jawa Barat, Senin (5/12/2022).

Presiden memastikan pemerintah sudah menyiapkan sistem penyaluran bantuan tersebut, baik secara langsung maupun lewat rekening tabungan. 

"Ada yang langsung, ada yang lewat tabungan. Semuanya, ini sistemnya sudah disiapkan dan ini saya datang ke sini untuk mengecek persiapan itu," ujarnya.

Jokowi pun berharap pembangunan rumah-rumah warga yang rusak tersebut dapat segera dimulai dan segera selesai. 

"Ini kan jumlahnya tidak sedikit, loh, totalnya 56.000, bukan jumlah yang sedikit. Kita ingin secepat-cepatnya, tapi tidak dibatasi oleh waktu, dan secepat-cepatnya dimulai, secepat-cepatnya selesai karena masyarakat sudah kehujanan, kedinginan di tenda-tenda," katanya.

Editor : Reza Fajri

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda