Beri Sambutan di Kongres, Anies Kenang Saat Ikut Serta Bacakan Deklarasi Nasdem

Aditya Pratama ยท Jumat, 08 November 2019 - 21:21 WIB
Beri Sambutan di Kongres, Anies Kenang Saat Ikut Serta Bacakan Deklarasi Nasdem

Pembukaan Kongres II Partai NasDem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019) malam. (Foto: iNews.id/Aditya Pratama)

JAKARTA, iNews.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan kepada seluruh peserta Kongres II Partai NasDem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, malam ini. Pada momen tersebut, Anies turut mengenang saat dia menjadi salah satu deklarator berdirinya ormas Nasdem pada 2010.

Awalnya, Anies menyanjung Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, dalam pembacaan deklarasi yang banyak mencontohkan bagaimana berdemokrasi dan menjaga persatuan dengan baik. “Bang Surya Paloh beberapa waktu ini memberikan contoh kita berada dalam demokrasi. Dan dalam demokrasi ada perbedaan, ada pandangan yang amat berbeda. Saya ingat di dalam deklarasi waktu itu, ketika kami bacakan,” ujar Anies di JIExpo Kemayoran, Jumat (8//11/2019).

Dia pun sempat meminta izin kepada Surya Paloh untuk meminjam kutipannya yang menurut Anies isinya sangat relevan dengan demokrasi di Tanah Air. “Gerakan Nasional Demokrat mencita-citakan demokrasi yang matang yang jadi tempat persandingan. Keberagaman dengan kesatuan, dinamika dengan ketertiban, kompetisi dengan persamaan, kebebasan dengan kesejahteraan, seperti itulah yang harus dituntaskan di Indonesia,” kata dia.

Saat menutup sambutan, tak lupa mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menyampaikan harapannya agar Kongres II Partai NasDem di ibu kota berjalan lancar dan dapat menjaga persatuan.

“Saya percaya kongres kedua yang diselenggarakan di kota tempat simpul persatuan dimulai, di kota ini janji kemerdekaan ditorehkan, insya Allah kongres kedua membawa semangat restorasi, semangat pendiri bangsa yang akan membawa Indonesia lebih baik dan NasDem lebih memberi kontribusi manfaat bagi seluruh rakyat Jakarta,” ucap Anies.


Editor : Ahmad Islamy Jamil