Bertambah 17, Pasien Positif Korona Jadi 134 Orang

Felldy Utama ยท Senin, 16 Maret 2020 - 17:21 WIB
Bertambah 17, Pasien Positif Korona Jadi 134 Orang

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Korona Achmad Yurianto. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan).

JAKARTA, iNews.id - Jumlah pasien positif virus korona atau Covid-19 bertambah 17 orang sehingga menjadi 134 kasus pada Senin (16/3/2020). Dari jumlah kasus baru ini, 14 di antaranya berasal dari DKI Jakarta.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Korona Achmad Yurianto mengatakan, penambahan jumlah pasien positif korona berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen. Sebanyak 17 orang pasien positif ini berasal dari beberapa daerah.

"Dari Provinsi Jawa Barat 1 orang, Banten 1, Jawa Tengah 1 dan DKI 14," kata Yuri dalam konferensi pers di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Senin (16/3/2020). Yuri menuturkan, pemerintah akan terus melakukan tracing dari pasien positif korona ini untuk mendeteksi sekaligus sebagi upaya melokalisasi penyebaran.

Selain mengumumkan jumlah penambahan pasien positif, Yuri sebelumnya juga menyampaikan kabar gembira. Tiga pasien pertama yang dideteksi positif korona di Indonesia, yakni nomor 01, 02, dan 03 telah dinyatakan sembuh total. Mereka bersiap untuk pulang.

"Pasien 01,02,03 bekerja sama dengan baik, kooperatif dalam perkembangannya, dalam waktu yang sudah kita prediksikan. Sudah kami periksa dua kali berturut-turut dan sudah benar-benar negatif, artinya secara fisik sehat dan secara laboratoris tidak ada virus dalam tubuhnya," kata Yuri.

Editor : Zen Teguh