Bertemu Megawati, Gibran Tegaskan Niat Maju Pilkada Solo lewat PDIP

Aditya Pratama ยท Kamis, 24 Oktober 2019 - 14:23 WIB
Bertemu Megawati, Gibran Tegaskan Niat Maju Pilkada Solo lewat PDIP

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, seusai menyambangi kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019). (Foto: iNews.id/Aditya Pratama)

JAKARTA, iNews.id - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, menyambangi kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019). Dalam kunjungan tersebut, Gibran bertemu Mega sekitar satu jam.

Selepas pertemuan, Gibran keluar dari kediaman Mega sekitar pukul 13.05 WIB. Tampak Gibran ditemani Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto. Kepada media, Gibran mengaku membicarakan banyak hal dengan Mega, salah satunya mengenai keseriusannya untuk maju di Pilkada Kota Solo.

“Saya sampaikan keadaan Solo seperti apa, saya sampaikan keseriusan saya untuk maju,” ujar Gibran di Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Kepada Megawati, Gibran juga menegaskan akan tetap berjuang untuk maju Pilkada Solo melalui PDIP dan tidak maju melalui jalur independen. Apalagi, dia kini telah resmi menjadi kader PDIP dan memiliki kartu tanda anggota (KTA) partai berlambang banteng itu.

“Saya tidak akan maju lewat independen seperti dikatakan di Solo kemarin. Itu tidak benar. Jadi saya tidak pernah berkata kepada siapa pun, dimana pun, kalau saya akan maju lewat independen. Saya sudah punya KTA PDIP. Saya akan berjuang melalui PDIP,” ucap ayah Jan Ethes itu.

Selain bertemu Mega, Gibran mengaku telah menemui tokoh-tokoh PDIP lainnya. “Kalau di Solo kan saya sudah sowan ke Pak Rudi (FX Hadi Rudiyatmo) dan sudah sowan ke senior-senior PDIP, dan hari ini saya berkesempatan silaturahmi ke Bu Mega,” kata dia.

Editor : Ahmad Islamy Jamil