Besok, Komisi I DPR Gelar Fit And Proper Test Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Carlos Roy Fajarta ยท Kamis, 04 November 2021 - 11:39:00 WIB
Besok, Komisi I DPR Gelar Fit And Proper Test Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan fit and proper test Calon Panglima TNI. (Foto MNC Portal).

JAKARTA, iNews.id - Uji kelayakan atau fit and proper test Calon Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa akan digelar besok Jumat (4/11/2021). Saat ini Komisi I DPR sedang melaksanakan rapat internal untuk persiapan fit and proper test.

"Jadi setelah Bamus kemarin, rangkaian fit and proper test dimulai hari ini. Hari ini adalah rapat internal, kemudian direncanakan besok fit and proper test yang dilaksanakan komisi I. Ya nanti kita lihat saja mudah-mudahan lancar. Dan tidak ada satu halangan apapun," ujar Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (4/11/2021).

Pada 8 November 2021, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan Pensiun. Namun Dasco mengaku optimis pelaksanaan fit and proper test beserta rangkaian prosesnya dapat selesai sebelum 8 November 2021

"Tapi hari inikan rapat internal. Menurut pengalaman-pengalaman yang ada sebelumnya fit and proper tidak lebih dari satu hari. Karena kan calon tunggal, kalau lebih dari satu mungkin bisa lebih dari satu hari," kata dia.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda