BPN Prabowo-Sandi Sebut Ada Kebocoran Anggaran Kesehatan

Ilma De Sabrini ยท Sabtu, 09 Maret 2019 - 14:46 WIB
BPN Prabowo-Sandi Sebut Ada Kebocoran Anggaran Kesehatan

Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Capres Cawapres Prabowo-Sandi, Hermawan Syahputra. (Foto: iNews.id/ Ilma De Sabrini).

JAKARTA, iNews.id - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Capres Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menilai kesehatan masyarakat sangat penting. Program di bidang kesehatan akan manjadi perhatian serius jika Prabowo-Sandi dipercaya memimpin negeri ini.

Anggota BPN Prabowo-Sandi, Hermawan Syahputra menilai pelayanan kesehatan saat ini buruk. Bahkan, diduga ada kebocoran anggaran kesehatan.

"Kita akan buat primary health. Kalau 80% perosalan kesehatan tertangani di Puskesmas dan klinik, maka tidak akan terjadi devisit kebocoran," ujar Hermawan dalam acara Polemik MNC Trijaya Network dengan tajuk, Menuju Debat ke III Menakar Visi Kesehatan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/3/2019).

Dia menuturkan, untuk mewujudkan primary health kepada masyarakat perlu dilakukan sejumlah evaluasi. Khususnya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). "Persoalan devisit BPJS dari anggarannya sendiri, nominal dan dari sistem pelayanan kesehatan kita," tuturnya.

Dia yakin, ke depan mampu menyelesaikan persoalan kesehatan yang terjadi, terkait BPJS. Namun, evaluasi harus dilakukan menyeluruh.

"Kalau yang dulu tidak mampu, maka kita buktikan yang baru bisa Insya Allah mampu," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi