BPN Tantang TKN Tunjukkan Data Perbaikan Pendidikan dan Kesehatan

Wildan Catra Mulia ยท Jumat, 15 Maret 2019 - 22:00 WIB
BPN Tantang TKN Tunjukkan Data Perbaikan Pendidikan dan Kesehatan

Panas Sebelum Debat dihadiri perwakilan dari masing-masing timses capres cawapres di Gedung iNews Center, Jakarta, Jumat (15/3/2019). (Foto: iNews.id/ Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Capres Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menantang kubu Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menunjukkan data peningkatan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Khususnya dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

BPN meminta data tersebut ditunjukkan secara akurat dengan referensi dari sumber terpercaya. Data tersebut penting diungkap untuk membuktikan indikasi ada atau tidak perbaikan di bidang pendidikan dan kesehatan.

"Apa indikator nasional yang terukur menunjukkan kesehatan dan pendidikan mengalami perbaikan. Kita minta data-datanya ditunjukkan," ujar Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Gamal Albinsaid dalam acara bertajuk, Panas Sebelum Debat yang dihadiri perwakilan timses masing-masing capres cawapres di Gedung iNews Center, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019) malam.

BACA JUGA:

TKN Tanyakan Politik Identitas, BPN: Isu Murahan Jangan Dipolitisasi

Refleksi Akhir Tahun PPP Umbar Capaian Jokowi-JK di Bidang Pendidikan

Anggota TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Kapitra Ampera mengatakan, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) sifatnya berkelanjutan. Pembangunan SDM di bidang pendidikan dan kesehatan diakui ada peningkatan.

"Kemarin statement Perdana Menteri Malaysia Mahatir Muhammad menyatakan tentang perkembangan pendidikan dan kesehatan di Indonesia," ucap Kapitra.

Pada kesempatan yang sama Influencer TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Misbakhun menambahkan, saat ini ada peningkatan dalam pembangunan SDM di bidang pendidikan dan kesehatan.

"Indeks pembangunan SDM itu ukurannya pendidikan dan pelayanan kesehatan dan indeks itu menunjukkan peningkatan," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi