Cegah Corona, Golkar DKI Bagi-Bagi Makanan Ringan dan Vitamin ke Tenaga Medis di 5 RS

Antara ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 08:54 WIB
Cegah Corona, Golkar DKI Bagi-Bagi Makanan Ringan dan Vitamin ke Tenaga Medis di 5 RS

Partai Golkar DKI Jakarta membagikan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di lima rumah sakit Jakarta.

JAKARTA, iNews.id - Partai Golkar DKI Jakarta membagikan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di lima rumah sakit Jakarta. Aksi itu dilakukan demi memutus penyebaran virus corona (covid-19) yang semakin meluas di ibu kota.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco mengatakan, fraksinya tidak hanya menyumbangkan masker dan hand sanitizer, melainkan makanan ringan dan vitamin. "Kegiatan aksi sosial kami ditujukan untuk tenaga medis dan masyarakat di wilayah Jakarta," katanya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Basri mengungkapkan, kelima rumah sakit itu merupakan rujukan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait penanganan virus corona yaitu RSAL Mintoharjo, RSUD Koja, RSUD Cengkareng, RSUP Persahabatan, dan RS Polri Kramat Jati.

Tidak hanya kepada tenaga medis, Basri menuturkan, DPD Golkar DKI juga membagikan masker dan cairan pembersih tangan untuk masyarakat secara merata di lima wilayah Jakarta.

Basri mengaku prihatin karena Provinsi DKI Jakarta tercatat sebagai daerah terbanyak penderita positif virus corona di Indonesia. Jumlah pasien positif corona di DKI Jakarta mencapai 463 orang, 23 pasien sembuh dan 31 pasien meninggal dunia per 25 Maret 2020.

Basri mengimbau masyarakat Jakarta mengikuti arahan pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona dengan cara menjaga jarak dan beraktivitas di rumah agar mengurangi kontak fisik dengan orang lain.

Dia juga mengajak seluruh kader dan pemangku kepentingan lainnya agar dapat terlibat dalam penanganan covid-19 di antaraya dengan membantu alat pengamanan bagi tenaga medis. "Insya Allah akan ada kegiatan susulan dari kader Golkar lain yang punya kemampuan untuk bisa membantu bersatu melawan Corona Virus covid-19," ujar Basri.


Editor : Djibril Muhammad