Cegah Polarisasi Pemilu 2024, Partai Demokrat Sarankan Beberapa Hal Berikut

Nur Khabibi ยท Jumat, 11 November 2022 - 17:10:00 WIB
Cegah Polarisasi Pemilu 2024, Partai Demokrat Sarankan Beberapa Hal Berikut
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Imelda Sari (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Imelda Sari setuju dengan pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait penyelenggaraan Pemilu yang aman dan damai. Pemilu harus digelar tanpa polarisasi.

Dia meminta kepada para elite politik untuk terus membangun komunikasi yang baik antarpimpinan partai.

"Menurut kami yang paling penting tentu saja ada kemauan dari para elite politik untuk terus berkomunikasi," kata Imelda dalam Webinar Partai Perindo, Jumat (11/11/2022).

Kemudian, ia juga meminta kepada pimpinan partai agar mencalonkan kader-kader yang berkompeten. Menurutnya, masyarakat sebagai pemilih dalam pesta demokrasi membutuhkan sosok yang cakap untuk dipilih sebagai perwakilan mereka di lembaga legislatif maupun eksekutif.

"Kuatnya leadership dari seorang pemimpin parpol ke dalam, yang kemudian bisa konsolidasikan dari partainya saya kira itu juga bisa memberikan satu garis atau benang merah dengan rantai sistem komando," paparnya.

Selanjutnya, Imelda meminta penyelenggara dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk tidak pilih kasih. Ia menyebutkan, semua partai peserta Pemilu 2024 harus diberikan ruang yang sama tanpa ada pandang bulu.

"Pihak penyelenggara Pemilu untuk bisa kemudian memberikan ruang yang sama dalam nanti masa-masa kampanye, sehingga ada keseimbangan dalam masa kampanye," ujarnya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda