Dankolatmar : Perwira Remaja Jangan Jadi Tentara Salon

Faieq Hidayat ยท Kamis, 05 Agustus 2021 - 05:18:00 WIB
Dankolatmar : Perwira Remaja Jangan Jadi Tentara Salon
Sebanyak 17 peserta Kursus Perwira Remaja (Suspaja) AAL Angkatan LXVI mendapat pembekalan Dankolatmar) Kolonel Marinir I Made Sukada. (Foto Marinir TNI AL).

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 17 peserta Kursus Perwira Remaja (Suspaja) AAL Angkatan LXVI mendapat pembekalan dari Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir I Made Sukada di ruang Olah Yudha Puslatpasrat Gunungsari, Surabaya, Selasa (3/8/2021). Pembekalan ini dimulai sejak 30 Juli hingga 29 Oktober mendatang. 

Dankolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada mengatakan para perwira remaja jangan menjadi tentara salon dan menangis ketika diberi tugas. 

"Jangan menjadi Tentara Salon, Tentara Pesolek, Tentara Mama, Tentara Papa yang merengek dan menangis minta dikasihani bila diberi tugas. Pantang mendengar pengalaman bertempur orang lain, cari dan cari pengalaman bertempur sendiri. Jadilah perwira petarung kebanggaan Korps Marinir yang handal di medan tugas," kata Sukada dalam keterangan akun resmi Instagram Marinir TNI AL, Kamis (5/8/2021). 

Para peserta dibekali wawasan pandangan dan pemahaman Perwira Remaja (Paja) tentang dunia nyata bagaimana menjadi seorang Komandan Peleton yang tangguh mampu menjabarkan tugas satuan atas yang menjadi tugas dan tanggung jawab peleton yang dipimpinnya.

"Jadilah Komandan Peleton yang dibanggakan dan disegani oleh anggota, tumbuhkan semangat juang dan motivasi, karakter dan jati diri sebagai Komandan Peleton yang tangguh, militan dan mempunyai jiwa petarung di medan pertempuran," pesannya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2