Datangi Dewan Pers, Tim Hukum PDIP: Kami Tak Ancam Kebebasan Pers

Wildan Catra Mulia ยท Jumat, 17 Januari 2020 - 14:39 WIB
Datangi Dewan Pers, Tim Hukum PDIP: Kami Tak Ancam Kebebasan Pers

Ketua Tim Hukum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) I Wayan Sudirta di Kantor Dewan Pers, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020). (Foto: iNews.id/ Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id - Tim Hukum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendatangi Kantor Dewan Pers di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020). PDIP merasa dirugikan dengan pemberitaan terkait kasus yang melibatkan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan.

Ketua Tim Hukum DPP PDIP I Wayan Sudirta meminta kepada Dewan Pers agar bisa memastikan pemberitaan saat ini tidak merugikan kepentingan publik. Dia juga mempertanyakan, apakah pemberitaan di media sekarang sudah sesuai kaidah jurnalistik.

"Kami tidak sedang mengancam kebebasan pers, dengan sikap dan perlakuan media terhadap peristiwa yang kami alami, walaupun kami merasa dirugikan," ujar I Wayan di Gedung Dewan Pers.

BACA JUGA:

Kasus PAW Caleg PDIP, Hasto Kristiyanto Siap Dipanggil KPK

Kasus Suap PAW Caleg PDIP, KPK Panggil Harun Masiku Hari Ini

Dia menuturkan, pemberitaan seharusnya sesuai fakta. Selain itu, konfirmasi dari pihak terkait juga dinilai penting untuk diakomodir dalam pemberitaan.

"Janganlah ada kutipan yang tidak jelas, jangan ada berita bohong, tidak dikonfirmasi," katanya.

Sebelumya Tim Hukum DPP PDIP mendatangi Komisioner KPU dan Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selanjutnya Tim Hukum DPP PDIP mendatangi Mabes Polri di Jakarta Selatan.


Editor : Kurnia Illahi