Demi Terbebas Covid-19, Kemenag Gelar Doa Bersama Secara Virtual Hari Ini

Riezky Maulana · Kamis, 14 Mei 2020 - 06:55:00 WIB
Demi Terbebas Covid-19, Kemenag Gelar Doa Bersama Secara Virtual Hari Ini
Berdoa merupakan intisari ibadah. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Upaya dan doa terus dilakukan pemerintah agar Indonesia terbebas dari pandemi virus corona (Covid-19). Kali ini Kementerian Agama (Kemenag) menggelar doa bersama secara virtual, Kamis (14/5/2020) Presiden, Wakil Presiden dan tokoh lintas agama.

Memanfaatkan momen bulan suci Ramadan, Kemenag berupaya mengajak seluruh rakyat berdoa bersama agar Indonesia segera terbebas dari Covid-19. Doa bersama akan diikuti Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin serta tokoh-tokoh agama lainnya.

Doa bersama kali ini mengambil tema, "Mendoakan Indonesia Bebas dari Covid-19, Membangkitkan Kepedulian dan Rasa Kemanusiaan."

Doa bersama akan dimulai pukul 09.30 sampai 11.00 WIB dan disiarkan secara langsung di TVRI dan RRI. Doa bersama juga bisa disaksikan di FP Facebook Kemenag https://www.facebook.com/KementerianAgamaRI/live/ dan Youtube Kemenag https://www.youtube.com/c/KementerianAgamaPusat.

Menteri Agama (Menag) Gachrul Razi dipastikan akan menghadiri doa bersama. Pejabat dan tokoh agama yang akan hadir yaitu Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Doni Monardo, dan mantan Menag Quraish Shihab.

Tokoh agama lainnya yaitu, Pendeta Ronny Mandang, Ignatius Kardinal Suharyo, Ida Pedanda Nabe Gede Bang Buruan Manuaba, Bhikkhu Sri Pannyavaro Mahathera, Xs Budi S Tanuwibowo serta seluruh masyarakat Indonesia.

Editor : Djibril Muhammad