Di Depan JK, Airlangga Umumkan TGB Gabung Partai Golkar

Felldy Utama · Kamis, 20 Desember 2018 - 20:31:00 WIB
Di Depan JK, Airlangga Umumkan TGB Gabung Partai Golkar
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sambutan dalam acara Silaturahmi Akhir Tahun Partai Golkar di Jakarta, Kamis (20/12/2018). (Foto: iNews.id/Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id - Partai Golkar menggelar acara Silaturahmi Akhir Tahun 2018 untuk menyambut Pemilu 2019. Selain para pengurus harian dan sesepuh partai, acara juga mengundang sejumlah tokoh lain termasuk Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan sambutan dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Momen menarik terjadi dalam pidato sambutan ini. Airlangga mengenalkan mantan Gubernur NTB M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) sebagai kader baru Partai Golkar.

"Dalam kesempatan ini, Pak Wapres dan seluruh undangan yang kami hormati, keluarga besar Partai Golkar bergembira hari ini hadir Tuan Guru Bajang," kata Airlangga membuka pidato di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Kamis, (20/12/2018).

Airlangga menuturkan, rapat pleno yang digelar pengurus pusat di Kantor DPP Partai Golkar pada Rabu (19/12/2018) menyetujui secara aklamasi jika TGB menjadi kader Golkar.

"Kemarin sudah disepakati (TGB) menjadi ketua koordinator bidang keuamatan sekaligus menjadi wakil ketua badan pemenangan pemilu legislatif dan presiden," ujar menteri perindustrian ini.

Airlangga berharap dengan masuknya TGB ke kepengurusan partai Golkar bisa menambah semangat seluruh kader partai Golkar di seluruh Indonesia untuk bisa memenangkan Pemilu 2019.

Pantauan iNews.id, selain Wapres JK, turut hadir dalam acara tersebut Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Akbar Tanjung, Agung Laksono, dan sejumlah tokoh senior Golkar lainnya.

Editor : Zen Teguh