Dikirimi Ucapan Selamat Jadi Rektor UI oleh Unpad, Saleh Husin Terpingkal-pingkal

iNews.id ยท Kamis, 05 Desember 2019 - 07:33 WIB
Dikirimi Ucapan Selamat Jadi Rektor UI oleh Unpad, Saleh Husin Terpingkal-pingkal

Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI), Saleh Husin. (Foto: ANTARA)

JAKARTA, iNews.id – Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI), Saleh Husin, merasa tergelitik lantaran mendapatkan ucapan selamat terpilih sebagai rektor UI, Rabu (4/12/2019). Ucapan selamat itu datang dalam bentuk karangan bunga dari pimpinan dan sivitas akademika Universitas Padjadjaran (Undpad) Bandung.

Padahal, yang dilantik sebagai rektor UI kemarin adalah Profesor Ari Kuncoro PhD. “Setelah seharian kerja yang padat, termasuk melantik Prof Ari Kuncoro sebagai rektor UI yang baru, eeeh sorenya dapat kiriman WA (pesan WhatsApp) dari kawan-kawan Humas UI, adanya karangan bunga yang membuat saya terpingkal-pingkal.... Hehehe,” ungkap Saleh dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Saleh memang bertindak sebagai pejabat yang melantik Ari di di Balai Purnomo Kampus UI Depok, Jawa Barat, kemarin. Namun, ucapan selamat dari Unpad itu dia anggap sebagai motivasi dan bahan melepas penat kerjanya. “Anggap saja bagian dari doa serta bahan tertawa untuk melepaskan kepengatan kerja seharian,” tutur mantan menteri perindustrian di Kabinet Kerja itu.

 

Sementara, pihak Unpad menyampaikan klarifikasi atas kekeliruan penulisan dalam karangan bunga untuk acara pelantikan rektor Universitas Indonesia periode 2019-2024 kemarin. Menyikapi kesalahan itu, rektor dan segenap pimpinan Universitas Padjadjaran menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari adanya kejadian tersebut.

“Sampai saat ini, pihak Universitas Padjadjaran masih menelusuri perihal karangan bunga tersebut. Semoga kejadian ini tidak akan mengurangi rasa hormat Universitas Padjadjaran kepada Civitas Akademika Universitas Indonesia dan semoga keeratan hubungan yang sudah terjalin dengan baik selama ini tetap terjaga dengan baik,” ujar Direktur Tata Kelola dan Komunikasi Publik, Aulia Iskandarsyah, dalam pesan tertulisnya.


Editor : Ahmad Islamy Jamil