Diserang Terduga Teroris, Pengamanan Mabes Polri Diperketat Pagi Ini

Raka Dwi Novianto ยท Kamis, 01 April 2021 - 09:15:00 WIB
Diserang Terduga Teroris, Pengamanan Mabes Polri Diperketat Pagi Ini
Penjagaan di Mabes Polri pagi ini. (foto: Raka/MNC).

JAKARTA, iNews.id- Penjagaan di Mabes Polri diperketat pascapenyerangan terduga teroris berinisial ZA, Rabu (31/3/2021). Personel polisi berseragam lengkap dengan senjata laras panjang berjaga.

Pantauan di lokasi, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (1/4/2021), penjagaan ketat terlihat di depan pintu masuk Mabes Polri. Terlihat juga sejumlah personel menyisir sekitar gedung Mabes Polri.

Ada juga pasukan anjing pelacak ikut berpatroli. Tampak beberapa bersiaga di sekitar Mabes Polri. Sejumlah kendaraan taktis juga disiagakan di depan pintu Mabes Polri.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan kronologi penyerangan terduga teroris berinisial ZA ke sejumlah polisi di Mabes Polri. Penyerangan terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, Rabu (31/3/2021). 

Sigit mengungkapkan saat itu seorang wanita berjalan masuk dari pintu belakang Mabes Polri, kemudian mengarah ke pos gerbang utama.

Setelahnya pelaku meninggalkan pos, namun kemudian kembali dan melakukan penyerangan terhadap anggota yang ada di pos jaga dengan mengeluarkan 6 kali tembakan. 

ZA disebut pelaku jenis lone wolf atau berkerja sendiri. ZA berideologi radikal ISIS.

Editor : Ibnu Hariyanto