Disindir karena Bertemu PKS, Surya Paloh: Pak Jokowi Punya Sense of Humor Tinggi

Felldy Utama ยท Rabu, 06 November 2019 - 22:38 WIB
Disindir karena Bertemu PKS, Surya Paloh: Pak Jokowi Punya Sense of Humor Tinggi

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. (Foto: iNews.id/Dok.)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, merespons sindiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pertemuannya dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman, beberapa waktu lalu. Dia menilai pernyataan Jokowi itu sebatas candaan belaka.

Paloh mengaku mengenal Jokowi sebagai sosok yang mempunyai selera humor yang tinggi. “Masa kalian (wartawan) enggak tanggap, Pak Jokowi itu punya sense of humor tinggi. Kita tetap gembira menerima respons humoris dari Pak Jokowi,” kata Paloh kepada wartawan seusai menghadiri acara peringatan HUT ke-55 Partai Golkar, di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11/2019) malam.

Soal bertemu PKS, Paloh berpandangan bahwa komunikasi dengan semua pihak, termasuk PKS sebagai partai di luar koalisi pemerintahan, harus tetap dijaga. Dia menyebut pertemuan Partai Nasdem dan PKS bertujuan agar peran partai politik bisa meringankan beban kehidupan masyarakat.

“Semua punya cita-cita besar bagaimana menjalankan posisi dan peran institusi parpol ini untuk meringangkan beban masyarakat bukan sebaliknya,” ujarnya.

BACA JUGA: Di Acara HUT Golkar, Jokowi Sindir Surya Paloh soal Pertemuan dengan Presiden PKS

Paloh juga tidak melihat pernyataan Jokowi itu sebagai peringatan terkait posisi Nasdem di koalisi pemerintahan. “Saya tak merasa (pernyataan Jokowi itu sebagai peringatan). Kalau itu dianggap suatu warning, saya pikir itu terlau naif. Sayanglah kemajuan berdemokrasi sudah jauh kita miliki, ya kan?” tuturnya.

“Suasana komunikasi batiniah begitu baik kita miliki. Artinya, seluruh praduga yang sebetulnya mengarah ke pikiran negatif harus kita buang jauh-jauh,” ucap Paloh.


Editor : Ahmad Islamy Jamil