Ditanya Hasil Tes Virus Korona, Ini Jawaban Jokowi

Irfan Ma'ruf · Senin, 16 Maret 2020 - 15:45:00 WIB
Ditanya Hasil Tes Virus Korona, Ini Jawaban Jokowi
Presiden Jokowi menyampaikan pernyataan mengenai penanganan virus korona di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020). (Foto: Kemenag).

BOGOR, iNews.id, - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo telah menjalani tes Covid 19 atau Korona. Namun, Presiden enggan mengungkapkan hasil tes dimaksud.

“Saya dan Ibu sudah (tes). Untuk hasilnya silakan tanya ke yang ngetes,” ujar Presiden Jokowi di Istana Bogor, Senin (16/3/2020).

Sebelumnya, Presiden memastikan seluruh anggota Kabinet Indonesia Maju menjalani tes virus korona. Langkah ini diambil setelah Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus korona.

Jokowi menambahkan, dirinya dan para menteri terus menjaga diri agar tidak terinfeksi virus korona. "Saya dan jajaran terus menjaga diri dari korona dan meminimalkan implikasinya," kata dia.

Meski salah satu menterinya positif korona, Jokowi memastikan para menteri lainnya bekerja secara penuh.
Menhub Budi Karya Sumadi positif terinfeksi virus korona. Dia menjadi pejabat pertama di Indonesia yang positif korona. Budi Karya saat ini menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq