Diundang Ketua MPR, Irman Gusman Siap Hadiri Pelantikan Jokowi

Felldy Utama ยท Kamis, 17 Oktober 2019 - 18:57:00 WIB
Diundang Ketua MPR, Irman Gusman Siap Hadiri Pelantikan Jokowi
Mantan Ketua DPD Irman Gusman. (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Mantan Ketua DPD Irman Gusman siap menghadiri pelantikan Jokowi sebagai presiden dan KH Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden. Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih itu akan digelar Minggu, 20 Oktober 2019 pukul 14.30 WIB.

"Kebetulan saya juga dapat undangan dari Pak Ketua MPR untuk menghadiri pelantikan presiden sebagai pernah (menjabat) Ketua DPD sejak 2009 sampai 2016, itu tujuh tahun, dua periode. Di periode kedua separo. Ya insyaallah datang dong," tuturnya.

Irman menyampaikan hal itu usai menggelar pertemuan dengan Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (17/10/2019). Sebelum dengan Bamsoet, Irman bertemu dengan Ketua DPD periode 2019-2024 La Nyalla Matalitti.

Irman berharap, semua pihak menyukseskan pelantikan Jokowi dan KH Ma'ruf Amin karena merupakan acara kenegaraan. Apalagi, dalam acara tersebut akan dihadiri kepala-kepala pemerintahan hingga utusan dari berbagai negara-negara sahabat.

"Kita harus tunjukkan juga acara ini berjalan dengan aman, tertib, dan baik. Demokrasi ini boleh saja kita berbeda, tetapi tentu ada kesantunan ya. Jadi harapan saya, apa pun persoalan domestik kita, tapi kalau kita bicara pelantikan ini, kita sudah bicara kenegaraan. Ya suka enggak suka kita harus mensukseskan acara ini," tuturnya.

Editor : Djibril Muhammad