Djoko Tjandra Tak Hadir Sidang PK di PN Jaksel dengan Alasan Sakit

Irfan Ma'ruf ยท Senin, 29 Juni 2020 - 15:32 WIB
Djoko Tjandra Tak Hadir Sidang PK di PN Jaksel dengan Alasan Sakit

Buron kasus korupsi cessie Bank Bali Djoko Sugiarto Tjandra. (Foto: ABC/Kinnibiz).

JAKARTA, iNews.id - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan mengonfirmasi kabar pendaftaran peninjauan kembali (PK) yang dilakukan oleh buronan kasus korupsi cessie Bank Bali, Djoko Sugiarto Tjandra. Bahkan, sidang PK tersebut sudah digelar pada hari ini, Senin (29/6/2020).

"Sehubungan hal tersebut, sidangnya digelar pada hari ini," kata Humas PN Jaksel, Suharno saat dihubungi iNews.id di Jakarta.

Namun tak hadir dalam persidangan hari ini. Sidang pun harus ditunda hingga Senin (6/7/2020) pekan depan.

"Yang bersangkutan tidak datang dengan alasan sakit. Betul sidang ditunda sampai Senin tanggal 6 Juli 2020," ujarnya.

Sebelumnya, Jaksa Agung ST Burhanuddin mengakui jajarannya kecolongan dalam memantau buronan kasus korupsi cessie Bank Bali, Djoko Sugiarto Tjandra. Burhanuddin mendapatkan informasi jika Djoko Tjandra telah mendaftarkan PK ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada tanggal 8 Juni 2020 kemarin.

"Untuk Djoko Tjandra ini saya juga belum dapat informasi apakah hari ini datang di sidang atau tidak. Tapi yang saya herankan kenapa yang bersangkutan pada tanggal 8 Juni 2020, Djoko Tjandra informasinya datang di Pengadilan Jakarta Selatan untuk mendaftarkan PK," katanya dalam rapat kerja bersama Komisi III DPR, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (29/6/2020).

Editor : Rizal Bomantama