DPW Perindo DKI : Perkembangan E-Sport di Indonesia Sangat Pesat

Nur Khabibi · Kamis, 29 September 2022 - 19:02:00 WIB
DPW Perindo DKI : Perkembangan E-Sport di Indonesia Sangat Pesat
Wakil Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Erlangga Putra di Podcast Aksi Nyata Perindo. (Foto MPI).

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula, Pemuda, dan Olahraga DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DKI Jakarta, Erlangga Putra menyatakan perkembangan E-Sport di Indonesia sangat pesat. Hal itu ditunjukkan dengan prestasi atlet Indonesia yang mampu bersaing di level internasional baik di cabang PUBG maupun Mobil Legend.

"E-sport kita itu sudah memiliki juara dunia dari cabang PUBG dan Mobil Legend, terus di Sea Games kemarin kita dapat emas dua, perak satu, dan perunggu satu," kata Erlangga di Podcast Aksi Nyata Perindo, Kamis (29/9/2022).

Erlangga menyebutkan, perkembangan E-Sport bukan hanya terjadi di Ibu Kota. Menurutnya, perkembangan E-Sport di Indonesia terjadi secara merata di seluruh daerah.

Ia menyatakan, meratanya perkembangan E-Sport hingga ke pelosok negeri lantaran ada beberapa daerah yang kurang tempat hiburan untuk kaum mudanya. Karena hal tersebut, maka bermain game online menjadi pilihan mereka untuk menghilangkan kejenuhan hingga mempunyai skill yang cakap dan bisa bersaing di level internasional.

"Makanya anak emas (di bidang E-Sport) Indonesia itu banyak," ucapnya.

Selain itu, dengan menjadi atlet E-sport juga meningkatkan kesejahteraan mereka karena bisa mendapatkan kontrak dan endorse dari pihak yang berkaitan enggan E-Sport.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda