Ferdy Sambo Sebut Istrinya Diperkosa, Pengacara Keluarga Brigadir J: Biar Diuji di Persidangan

Ari Sandita Murti · Selasa, 06 Desember 2022 - 17:34:00 WIB
Ferdy Sambo Sebut Istrinya Diperkosa, Pengacara Keluarga Brigadir J: Biar Diuji di Persidangan
Ferdy Sambo mengklaim istrinya diperkosa Brigadir J (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Pengacara keluarga Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J), Martin Lukas mempertanyakan bukti visum Putri Candrawathi diperkosa. Pernyataan Ferdy Sambo yang menyebutkan istrinya diperkosa dipastikan tidak ada dasarnya.

"Terpenting kalau diperkosa itu berdasarkan UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual Nomor 12 tahun 2022 harus ada visum et repertum," ujar Martin, Selasa (6/12/2022).

Menurutnya, kasus pemerkosaan itu tak mungkin bisa naik statusnya ke penyidikan jika tak ada bukti. "Kan tak ada, jadi bagaimana kita bisa bilang terjadi pemerkosaan," tuturnya.

Menurutnya, klaim Sambo tentang pelecehan atau pemerkosaan dinilai prematur karena hanya berdasar keterangan satu saksi. Selain itu, di dalam surat dakwaan disampaikan, itu hanyalah klaim sepihak yang belum pasti kebenarannya.

"Itu hak mereka, dia punya hak ingkar jadi sah-sah saja kalau dia mau berbohong dan nanti biar diuji di depan persidangan," paparnya.

Sebelumnya, Ferdy Sambo mengatakan istrinya Putri Candrawathi diperkosa oleh Brigadir J. Selain itu tidak isu perselingkuhan yang dilakukan oleh istrinya.

"Jelasnya, istri saya diperkosa sama Yoshua. Tidak ada motif lain, apalagi itu berselingkuh," ujar Sambo di PN Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:


Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda