Gerindra Sebut 60 Persen Pendukung Prabowo-Sandi Legawa Terima Putusan MK

Felldy Utama ยท Rabu, 03 Juli 2019 - 18:23 WIB
Gerindra Sebut 60 Persen Pendukung Prabowo-Sandi Legawa Terima Putusan MK

Anggota Badan Komunikasi (Bakom) DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade. (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Partai Gerindra melakukan survei internal usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak permohonan Tim Hukum Prabowo-Sandi. Survei juga dilakukan terkait upaya rekonsiliasi dengan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Anggota Badan Komunikasi (Bakom) DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade mengatakan, hasil survei memperlihatkan pendukung Prabowo-Sandi menerima putusan MK.

"Jadi kita sudah melakukan survei, 60 persen pendukung Pak Prabowo itu sudah bisa menerima hasil putusan MK, legowo," katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Andre mengatakan, sebanyak 40 persen pendukung Prabowo terbelah pendapatnya terkait upaya rekonsiliasi. Sebanyak 25 persen menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo untuk mengambil keputusan rekonsiliasi atau tidak. Sisanya 15 persen, menolak.

"Tapi berdasarkan survei, mayoritas pendukung Pak Prabowo menginginkan yang terbaik bagi bangsa," katanya.

Untuk diketahui, rencana pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) bakal terlaksana. Andre Rosiade menyebut, pertemuan kedua tokoh itu kemungkinan berlangsung bulan ini.

"Prabowo akan bertemu dengan Jokowi, insya Allah Bulan Juli ini. Dalam pertemuan itu, kita berharap seluruh polarisasi itu bisa turun, tensi bisa turun antara pendukung," kata Andre di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (3/7/2019).


Editor : Djibril Muhammad