Gowes Pendidikan 2022, Anies : Jadikan Budaya Bersepeda ke Sekolah

Muhammad Refi Sandi ยท Senin, 20 Juni 2022 - 06:36:00 WIB
Gowes Pendidikan 2022, Anies : Jadikan Budaya Bersepeda ke Sekolah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama peserta Gowes Pendidikan di Balaikota DKI. (Foto IG).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggaungkan budaya bersepeda ke sekolah untuk masyarakat Jakarta khususnya masyarakat pendidikan. Hal itu disampaikan saat menyambut 2.530 peserta Gowes Pendidikan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 di Balai Kota Jakarta Minggu (19/6) kemarin.

"Selamat bersepeda! Mari kita kirimkan pesan ke seluruh Jakarta bahkan Indonesia, Jadikan budaya bersepeda ke sekolah, menjadi budaya yang harus kita tanamkan dan laksanakan kepada seluruh masyarakat Jakarta khususnya masyarakat pendidikan," tulis Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan dikutip, Senin (20/6/2022).

Anies mengapresiasi para peserta yang antusias mengikuti rangkaian kegiatan Gowes Pendidikan. Dalam memperingati Hardiknas 2022 pesan yang disampaikan yaitu Budaya Bersepeda ke Sekolah.

"Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 kali ini, kita juga sembari tularkan semangat olahraga dengan kegiatan Gowes Pendidikan dengan tema 'Budayakan Bersepeda ke Sekolah', serta memeriahkan Jakarta Hajatan ke-495," ucapnya.

Eks Mendikbud itu juga menyebut kegiatan Gowes Pendidikan merupakan bukti kepedulian untuk semangat kebersamaan dan kolaborasi dalam mewujudkan Jakarta sebagai kota yang peduli terhadap pendidikan, kota yang ramah terhadap lingkungan, dan kota yang peduli terhadap kesehatan warganya.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda