Habib Rizieq Syihab Akan 'Pidato' di Reuni 212 Besok

Aditya Pratama ยท Sabtu, 01 Desember 2018 - 17:20:00 WIB
Habib Rizieq Syihab Akan 'Pidato' di Reuni 212 Besok
Pemimpin FPI Rizieq Syihab disebut akan memberikan pidato pada acara reuni 212 di Monas, Minggu (1/12/2018).

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) Ustaz Yusuf Martak memastikan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) akan memberikan pidato singkatnya pada acara reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018).

"Yang jelas besok ada pidato dari Habib Rizieq," ujarnya saat konfrensi pers persiapan di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (1/12/2018).

Yusuf meluruskan, pidato yang disampaikan HRS nantinya tidak akan langsung berada di tengah-tengah massa, namun nantinya HRS akan menyampaikan dalam bentuk tayangan video.

"Bahkan Insya Allah secara live dengan gambar dari Habib Rizieq," katanya.

Bahkan Yusuf juga menyampaikan HRS turut menyampaikan salamnya kepada seluruh orang yang hadir pada acara keterangan pers hari ini dan seluruh massa yang telah hadir di Monas untuk acara reuni 212 esok hari.

"Saya habis komunikasi dengan Habib Rizieq. Beliau menyampaikan sampaikan hormat ana buat mereka semua, jadi salam hormat," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212, Slamet Ma'arif mengaku sumber dana aksi reuni 212 tidak ada yang berasal dari partai politik (parpol) mana pun. Hal tersebut ditegaskan Ma'arif saat menghadiri acara diskusi Polemik MNC Trijaya Network dengan tajuk 'Seberapa Greget Reuni 212' di D' Consulate Resto & Lounge, Jakarta Pusat, Sabtu (1/12/2018).

"Anda bisa cek di rekening kami. Alhamdulillah. Tidak ada parpol satu pun yang memberikan sumbangan kepada kami," kata Ma'arif.

Dia mengungkapkan dana tersebut bersumber dari urunan masyarakat yang ikhlas untuk membantu terselenggaranya acara tersebut. Nantinya, uang yang sudah terkumpul akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan logistik peserta Reuni 212.

"Alhamdulillah ikhlas biaya sendiri. Pasti setiap event punya budget. Paling besar di bagian logistik. Itu semua dananya dari umat semua," imbuhnya.

Editor : Djibril Muhammad