Hadiri Deklarasi Dukungan Alumni UI di GBK, Jokowi Naik Sepeda Bambu

Aditya Pratama ยท Sabtu, 12 Januari 2019 - 18:07 WIB
Hadiri Deklarasi Dukungan Alumni UI di GBK, Jokowi Naik Sepeda Bambu

Capres nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri acara deklarasi Alumni UI dengan bersepeda (Antara/Puspa Perwitasari)

JAKARTA, iNews.id – Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara deklarasi dukungan dari Gerakan Alumni Universitas Indonesia (UI) di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (12/1/2019). Mantan Wali Kota Solo itu mengayuh sepeda bambu saat menuju ke lokasi.

Dari pantauan iNews.id, Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 16.10 WIB. Capres petahana itu tampak mengenakan kemeja warna putih dipadu celana jeans dengan memakai helm sepeda. Jokowi naik sepeda bambu karya anak bangsa dari Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB).

Jokowi langsung disambut meriah oleh peserta yang sejak siang sudah tiba. Massa kompak berpose salam jempol. Jokowi tampak beberapa kali menyapa peserta dengan berkeliling naik sepeda di atas panggung. 

BACA JUGA: Jokowi ke Ojek Online: Jangan Main Gadget saat Bawa Penumpang

Jokowi hadir dalam acara didampingi Menko PMK Puan Maharani, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Erick Thohir, Influencer TKN Ruhut Sitompul, Dewan Pengarah TKN Pramono Anung dan Budi Karya Sumadi serta beberapa tokoh dari Gerakan Alumni UI pendukung Jokowi-Ma'ruf.

Dalam menyambut Jokowi, ribuan massa terus menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, seperti Indonesia Raya, Bangun Pemudi-Pemuda, dan Mars Pancasila.

“Pasti akan lebih bersemangat lagi ketika Pak Jokowi datang," ujar ujar Komposer Addie MS.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto