HUT Bhayangkara ke-74, Bareskrim Polri Kukuhkan Duta Antihoaks

Irfan Ma'ruf ยท Kamis, 02 Juli 2020 - 08:00:00 WIB
HUT Bhayangkara ke-74, Bareskrim Polri Kukuhkan Duta Antihoaks
Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Listyo Sigit. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Bareskrim Mabes Polri menggelar cyber police festival sebagai peringatan HUT Bhayangkara ke-74. Festival ini dimeriahkan dengan lomba fotografi, video pendek, esai, dan infografis sejak 17-30 Juni 2020.

Acara tersebut sekaligus dimanfaatkan untuk menyosialisasikan pentingnya penggunaan internet secara positif dan menghindari penyalahgunaannya. Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Listyo Sigit mengatakan perkembangan teknologi layaknya dua mata pedang.

“Perkembangan teknologi sangat berarti. Kadang ada hoaks yang tidak berarti dan disebarkan di suatu daerah, tapi kalau disebar dengan tokoh berpengaruh di daerah lain bisa memberikan dampak besar,” ujar Listyo di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (1/7/2020).

Selain menggelar lomba, Dittipidsiber Bareskrim Polri juga memberikan anugerah Duta Antihoaks kepada pegiat media sosial bernama Arief Muhammad. Dengan pemberian predikat Duta Antihoaks, Arief diharapkan gencar melakukan sosialisasi penggunaan internet secara bijak dan merata.

"Dengan acara ini diharapkan penggunaan media sosial semakin baik dan bermanfaat," ujar Listyo.

Puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-74 dilakukan Rabu (1/7/2020) melalui upacara di Istana Negara yang dipimpin Presiden Joko Widodo. Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah di Gedung Bareskrim Polri.

Editor : Rizal Bomantama