HUT RI di Istana, Jokowi Pakai Kostum Adat Aceh, JK Pakai Adat Bugis

iNews ยท Jumat, 17 Agustus 2018 - 10:47 WIB
HUT RI di Istana, Jokowi Pakai Kostum Adat Aceh, JK Pakai Adat Bugis

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Widodo mengenakan pakaian adat daerah di Indonesia dalam upacara peringatan HUT ke-73 RI di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (17/8/2018). (Foto: iNews).

JAKARTA, iNews.id - Upcara peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia di Istana Kepresidenan, Jumat (17/8/2018) dihadiri para Menteri Kabinet Kerja, pimpinan lembaga negara dan para duta besar (dubes) negara sahabat. Upacara juga dihadiri presiden dan wakil presiden sebelumnya.

Para undangan semuanya mengenakan pakaian adat daerah di Indonesia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan pakaian adat Aceh sementara Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenaiak pakaian adat Minangkabau. Pada kesempatan itu Wakil Presiden Jusuf Kalla mengenakan pakaian adat Bugis.

Dalam upacara itu Jokowi selaku pembina upacara. Sementara komandan upacara, yaitu Kolonel Arhanud Tri Sugiyanto. Pria kelahiran Magetan, 28 Januari 1974 ini merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1996. Saat ini dia menjabat sebagai Asisten Personel Kasdam Jaya.

BACA JUGA:

Upacara HUT RI di Istana, Tarrisa Maharani Pembawa Bendera Merah Putih

Upacara HUT RI di Istana, Sejumlah Persiapan Dilakukan Sejak Subuh

Bertindak sebagai Komandan Kompi Paskibraka, yakni Kapten Laut (P) Alfred Edward Manihuruk. Pria kelahiran Jakarta, 8 Mei 1988 itu saat ini bertugas sebagai Komandan Pesawat 2 Flight 2 Skadron 400 Wing Udara 1 Puspenerbal. Dia merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) 2009.

Bertindak sebagai Perwira Upacara, Brigadir Jenderal TNI Herianto Syahputra. Dia lahir di Lhokseumawe, 22 Januari 1968. Dirinya merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1990. Saat ini dia menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I Jakarta.

Paskibraka 2018 yang anggotanya berasal dari perwakilan masing-masing provinsi di Indonesia sebelumnya telah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu, (15/8/2018) di Istana Negara. Sebanyak 68 pemuda telah mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dan siap untuk menjalankan tugas.


Editor : Kurnia Illahi