Israel Sebut Ada Kunjungan Rahasia Pejabat Indonesia, Kemenlu: Tidak Jelas Sumbernya

rizky syahrial ยท Selasa, 20 September 2022 - 21:10:00 WIB
Israel Sebut Ada Kunjungan Rahasia Pejabat Indonesia, Kemenlu: Tidak Jelas Sumbernya
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Teuku Faizasyah menyebut kabar mengenai pejabat Indonesia ke Israel tidak berasal dari sumber yang jelas (Foto : Antara)

JAKARTA, iNews.id - Beredar kabar salah satu pejabat Indonesia saat ini melakukan kunjungan rahasia ke negara Israel. Informasi tersebut disebutkan dalam media Israel i24NEWS.

Berdasarkan hal ini, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Teuku Faizasyah menepis adanya kabar tersebut.

"Tidak jelas asal sumber berita tersebut, dan tidak bisa saya komentari," ujar Teuku saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Selasa (20/9/2022).

Sebelumnya, dalam laporan media Israel i24NEWS yang dipublikasikan Senin (19/9/2022), disebutkan jika delegasi Jakarta dipimpin pejabat senior.

Padahal, selama ini, Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik resmi dengan Israel. Kabar ini muncul ditengah upaya memperbaiki hubungan Indonesia dan Israel. 

i24NEWS melaporkan, delegasi Indonesia yang berkunjung ke Israel dipimpin oleh seorang yang disebut media Zionis sebagai pejabat senior. Namun, nama-nama para anggota delegasi dirahasiakan. Disebutkan, mereka melakukan pembicaraan rahasia minggu ini.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda