Isu Reshuffle 15 Juni, Jokowi Panggil Ketum Parpol ke Istana

Kiswondari ยท Selasa, 14 Juni 2022 - 18:17:00 WIB
Isu Reshuffle 15 Juni, Jokowi Panggil Ketum Parpol ke Istana
Presiden Joko Widodo memanggil ketum parpol ke Istana (tangkapan layar)

JAKARTA, iNews.id – Isu reshuffle atau kocok ulang kabinet santer akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis 15 Juni 2022. Jokowi memanggil para ketum partai politik (parpol) ke Istana.

Presiden Jokowi telah memanggil Ketum Partai Nasdem Surya Paloh pada pukul 10.00 WIB pagi tadi. 

Kini, Jokowi tengah melakukan pertemuan dengan Ketum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sejak sore tadi.

Prabowo hadir di Istana sekitar pukul 16.35 WIB dengan mengenakan baju kemeja putih lengan panjang dengan peci hitam. Prabowo masuk melalui pintu Bali yang terletak di samping masjid Baiturrahim.

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan juga disebut masuk daftar tunggu Jokowi di Istana. Namun, belum diketahui pasti jam berapa Zulhas akan bertemu dengan Jokowi.

Sebelumnya, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan informasi Jokowi memanggil para Ketum Parpol ke Istana bisa saja benar. Para ketum parpol juga sering bertemu dengan Jokowi.  

“Informasi itu bisa saja tapi kita lihat kepastian apakah itu terjadi atau tidak. Ketum Partai rutin bertemu Presiden, tidak hanya di Istana tapi di forum-forum lainnya, termasuk Suharso (Ketum PPP) sering berkomunikasi dengan presiden apalagi beliau menteri sehingga bisa langsung komunikasi dengan Presiden,” kata pria yang akrab disapa Awiek di Senayan.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda