Jadi Calon Panglima TNI, Laksamana Yudo Akan Teruskan Program Jenderal Andika 

Antara · Jumat, 02 Desember 2022 - 06:04:00 WIB
Jadi Calon Panglima TNI, Laksamana Yudo Akan Teruskan Program Jenderal Andika 
KSAL Laksamana Yudo akan melanjutkan program Jenderal Andika Perkasa. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) yang juga calon tunggal Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono akan melanjutkan program-program yang telah dijalankan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. Yudo sudah bertukar pikiran dengan Andika. 
 
"Ya, tentunya harus meneruskan apa-apa yang kebijakan beliau. Karena kan pasti tahun 2023, ini kan sudah direncanakan di tahun 2022. Tinggal melaksanakan," kata Yudo di Jakarta Utara, Kamis (1/12/2022). 
 
Yudo pun mengaku mendapatkan masukan dari Jenderal TNI Andika Perkasa terkait kepemimpinan nya sebagai panglima TNI.
 
"Ya tadi disampaikan sudah ketemu. Kan tentunya pasti akan ada masukan-masukan lah dari beliau (Andika)," kata Yudo.

Dia pun menyatakan kesiapan nya untuk menjalani fit and proper test di DPR pada Jumat (2/12/2022) hari ini.  Menurut Yudo, tidak ada persiapan khusus untuk menjalani uji kelayakan tersebut.
 
"Tidak ada. Yang penting sudah persiapan sejak diumumkan waktu itu, ya kan berarti harus persiapan. Pasti akan ada fit and proper test. Ya kita harus siapkan bahan-bahan yang besok akan dipertanyakan oleh Komisi I," tutur Yudo.
 
Sementara itu, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengaku sudah memberikan masukan-masukan kepada Laksamana Yudo Margono. Namun, Andika tidak menjelaskan masukan apa yang diberikan kepada Yudo.
 
"Oh sudah. Makanya saya bilang kan kita udah ketemu berapa kali nih setelah diumumkan. Banyaklah kita komunikasi. Tapi Pak Yudo pun siap," ujarnya.
 
Andika mengaku senang Yudo Margono ditunjuk sebagai calon tunggal panglima TNI oleh Presiden Jokowi.

"Tapi bahwasanya Pak Yudo terpilih kan itu semua pilihan presiden dengan berbagai pertimbangan. Ya, kita senang," ucapnya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda