Jalan di Depan Kantor Bawaslu dan KPU Kembali Dibuka

Felldy Utama ยท Senin, 27 Mei 2019 - 15:55 WIB
Jalan di Depan Kantor Bawaslu dan KPU Kembali Dibuka

Petugas Dishub DKI Jakarta mengangat beton pembatas di Jalan MH Thamrin, depan kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019). (Foto: iNews.id/Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id, – Jalan MH Thamrin di depan kantor Bawaslu yang sempat ditutup menyusul aksi massa pada 21-22 Mei 2019 kembali dibuka Senin (27/5/2019) sore ini. Pembukaan juga dilakukan di depan kantor Komisi Pemilihan Umum, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan iNews.id, tiga unit mobil crane milik Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan satu unit milik Dirlantas Polda Metro Jaya dikerahkan ke jalan raya depan kantor Bawaslu untuk mengangkut pembatas beton. Petugas mengangkat satu demi pembatas tersebut dan memindahkan ke truk.

Tak hanya itu, satu unit mobil milik Brimob juga dikerahkan untuk menarik lilitan kawat duri yang membentang di jalan tersebut.

BACA JUGA: Polisi Tangkap 411 Pelaku Kerusuhan Aksi 22 Mei 2019

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Herry Kurniawan menyampaikan, pembukaan jalan ini merupakan perintah dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono.

"Kami dari jajaran Polres Jakarta Pusat bekerja sama dengan instansi terkait baik dishub, maupun dari dinas PU, membongkar kawat dan beton yang sudah terpasang sejak 21 (Mei)," kata Herry, Jakarta, Senin (27/5/2019).

Herry mengatakan, pembukaan beton pembatas dan kawat berduri juga berlaku di sejumlah ruas jalan yang dilakukan penutupan seperti depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Istana Negara, dan juga depan Gedung Sapta Pesona atau akses menuju gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

"Semua barrier baik dari beton maupun kawat semua dibuka, dan masyarakat secara bertahap akan melaksanakan kegiatan aktivitas di jalur jalur tersebut secara normal," katanya.


Editor : Zen Teguh