Jelang Debat Cawapres, Ma'ruf Amin Terima Dukungan dari Habaib Jatim

Kastolani · Sabtu, 16 Maret 2019 - 21:40 WIB
Jelang Debat Cawapres, Ma'ruf Amin Terima Dukungan dari Habaib Jatim

Cawapres KH Ma’ruf Amin berbincang dengan para habaib asal Jawa Timur (Jatim) di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2019). (Foto: IST)

JAKARTA, iNews.id – Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin menerima kunjungan dari para habaib asal Jawa Timur (Jatim), menjelang debat cawapres yang akan berlangsung Minggu besok (17/3/2019). Para habaib datang untuk memberikan dukungan pada kepadanya.

Para habaib yang datang ke kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2019) di antaranya Habib Ahmad bin Hadun Al Muhdar, Habib Husein bin Ali Al Muhdar, Habib Ali Ahmadali serta keluarga habaib dari Jatim.

Sementara itu, Ma’ruf Amin mengungkapkan syukur dan berterima kasih atas dukungan para habaib dari Jatim. Dukungan tersebut akan menambah kekuatan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 17 April 2019 nanti.

BACA JUGA:

Bravo 5 Jateng Jateng Intensif Kampanyekan Jokowi-Ma'ruf

Jelang Debat Cawapres, Ini Persiapan yang dilakukan KH Ma'ruf Amin

Ma’ruf Amin juga menyatakan dirinya sudah siap untuk menghadapi debat cawapres besok malam. Dia pun menjalani aktivitas seperti biasa. Sebelumnya, Ma’ruf menghadiri Haul Sultan Agung Tirtayasa, di Serang Banten.

“Saya sudah cukup membekali diri. Siap untuk berdebat besok malam nanti,” ujar Ma’ruf di kediamannya.

Beberapa hari terakhir, Ma’ruf Amin mempersiapkan diri dengan selalu berusaha membaca data capaian pemerintahan Jokowi dan referensi yang diperlukan.

“Bahkan, ada kamar khusus yang berserakan buku dan data-data yang diperlukan kiai. Yang pasti kiai sudah menyiapkan keyword atau kata kunci yang akan disampaikan dalam debat besok,” kata Miftah Faqih, salah satu orang dekat KH Ma’ruf.


Editor : Maria Christina