Jelang Debat Ma'ruf vs Sandi, KPU Sebut Persiapan Mencapai 99 Persen

Ilma De Sabrini ยท Minggu, 17 Maret 2019 - 13:43 WIB
Jelang Debat Ma'ruf vs Sandi, KPU Sebut Persiapan Mencapai 99 Persen

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman. (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman memastikan persiapan debat Pilpres 2019 putaran ketiga yang mempertemukan calon wakil presiden (cawapres) dari pasangan calon (paslon) 01 dan 02, sudah mencapai 99 persen. Dia berharap para tamu undangan dapat hadir tepat waktu dan tertib mengikuti prosedur kehadiran.

"Sudah 99 persen siap. Semakin siap. Tinggal finishing saja. Mudah-mudahan semua pihak hadir tepat waktu, bisa ikuti semua prosedur, shingga bukan hanya lancar berjalan tapi target kita agar debat berkualitas dan bisa dijadikan referensi kepada masyarakat," kata Arief di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019).

BACA JUGA:

Pesan dan Tips AHY untuk Sandi Jelang Debat dengan Ma'ruf Amin

5.000 Personel Tim Gabungan Amankan Debat Cawapres Ma'ruf versus Sandi

Jelang Debat Cawapres, Ma'ruf Amin Terima Dukungan dari Habaib Jatim

Kedua calon wakil presiden (cawapres) Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno, kata Arief, diharapkan dapat menyuguhkan argumen yang berkualitas sesuai dengan harapan masyarakat. Mengingat, menurut Arief debat menjadi salah satu hal yang dijadikan sebagai referensi dalam menentukan pilihan pada Pilpres 2019.

"Ya mudah-mudahan setiap sesi debat bisa memberikan sesuatu yang lebih menarik, jelas, dan memenuhi harapan masyarakat tentang debat yang lebih menarik," tuturnya.

Sebelumnya, Sebanyak 5.000 personel tim gabungan yang terdiri dari Polda Metro Jaya dan TNi serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta diterjunkan guna mengamankan debat Pilpres 2019 putaran ketiga yang akan mempertemukan antarcalon wakil presiden (cawapres).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pengamanan pada debat kali ini sama seperti sebelumnya. Tim gabungan juga akan melakukan deteksi di sekitar Holten Sultan, tempat debat ketiga digelar.

"Sama seperti debat sebelumnya, 5.000 lebih personel gabungan disiapkan," katanya, saat dihubungi iNews.id, Minggu (17/3/2019).

Debat ketiga Pilpres 2019 akan menghadapkan Capres 01, Ma'ruf Amin dan Cawapres 02, Sandiaga Salahuddin Uno di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019). Keduanya akan beradu gagasan seputar pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya.

Acara debat tersebut bakal digelar pukul 20.00 WIB dan disiarkan langsung oleh Trans TV, Trans 7 dan CNN Indonesia TV. Dimoderatori oleh Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas.


Editor : Djibril Muhammad