Jelang Natal dan Tahun Baru, Lansia Diimbau Segera Vaksin Booster Kedua

Binti Mufarida ยท Sabtu, 03 Desember 2022 - 07:45:00 WIB
Jelang Natal dan Tahun Baru, Lansia Diimbau Segera Vaksin Booster Kedua
Ilustrasi vaksin. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengimbau warga lanjut usia (lansia) segera vaksin kedua booster Covid-19. Perayaan Natal dan Tahun  Baru diprediksi banyak menimbulkan kerumunan. 

“Oleh karena itu pertama itu mengenai masalah vaksinasi yang terus kita, kita terus dorong bahkan juga booster kedua. Kemudian prokes masih tetap,” kata Wapres, Sabtu (3/12/2022). 

Selain itu, Wapres memastikan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) belum dinaikkan menjelang libur perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

“Belum dulu, belum. Kita lihat dulu ya, masih level nya masih level 1, belum ada yang dinaikkan, dipertahankan (level 1),” ujarnya. 

Hal ini, kata Wapres, berdasarkan laporan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) puncak varian baru XBB yang merupakan sub varian Omicron saat ini sudah terlewati.

Bahkan, kata Wapres, saat ini tren kasus Covid-19 sudah mulai mengalami penurunan. “Menurut Kementerian Kesehatan, tertinggi atau puncak dari varian baru itu di bulan November ya. Dan dari bulan November itu sekarang posisinya (kasus) menurun itu dari Kementerian Kesehatan,” katanya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda