Jenderal Andika Perintahkan Jajaran Evaluasi Pesawat TNI Buntut Kecelakaan Bonanza

Bachtiar Rojab · Senin, 12 September 2022 - 07:14:00 WIB
 Jenderal Andika Perintahkan Jajaran Evaluasi Pesawat TNI Buntut Kecelakaan Bonanza
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meminta seluruh pesawat milik TNI dievaluasi. (Foto MPI).

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memerintahkan jajaran mengevaluasi seluruh pesawat milik TNI. Tujuannya agar kecelakaan pesawat G-36 Bonanza T-2503 di Selat Madura tidak terjadi lagi.

"(Evaluasi) Harus, karena kita harusnya kita meminimalisir semaksimal mungkin accident ya," ujar Andika di Naval Expo 2022, Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (11/9/2022). 

Nantinya, menurut Andika, TNI juga akan bekerja sama dengan Komite Nasional Kecelakaan Tranportasi (KNKT) agar transparan jika terjadi kecelakaan. 

"Oh iya kita akan transparan, sejak insiden juga yang jatuhnya pesawat T-50i AU kita belum lama kan di sekitar Iswahjudi Madiun, dan sekarang juga itu kita melibatkan KNKT. Supaya apa, supaya juga transparan," tuturnya. 

"Mereka juga punya kesempatan untuk melakukan, membantu investigasi kan itu juga memberikan masukan yang bagus untuk kita. Apa sih kira-kira yang menjadi penyebabnya," sambung Andika. 

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono membuka Naval Expo 2022. Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI AL yang jatuh pada tanggal 10 September 2022.

Kegiatan ini, digelar TNI AL sebagai wujud penghargaan kepada masyarakat dan Industri Maritim Nasional, karena kemajuan yang dicapai TNI AL dari berdirinya pada tanggal 10 September 1945 (yang saat itu bernama Badan Keamanan Rakyat (BKR) Laut). 

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda