Jenderal Dudung Resmikan Tahanan Super Maximum Security Pomdam III Siliwangi

Jonathan Simanjuntak · Senin, 29 Agustus 2022 - 20:27:00 WIB
Jenderal Dudung Resmikan Tahanan Super Maximum Security Pomdam III Siliwangi
Jenderal TNI Dudung Abdurachman (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Kepala Dtaf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meresmikan pembangunan penguatan instalasi tahanan Pomdam III/Siliwangi yang bertempat di Markas Pomdam III/Siliwangi, Kota Bandung. Kini tempat tersebut menjadi Super Maximun Security (SMS).

Peresmian instalasi tahanan yang modern dan canggih itu dilakukan pada Senin (29/8/2022) hari ini. Kebanggaan dan apreasi pun terlontar atas terealisasinya pembangunan penguatan instalasi tersebut.

"Artinya saat ini TNI AD sudah memiliki dua instalasi sejenis yaitu di Pomdam Jaya dan Pomdam III/Siliwangi," ujar Dudung dalam keterangannya, Senin (29/8/3022).

Didung menilai pembangunan penguatan instalasi tahanan menjadi super maximun security ini diperlukan. Hal ini merupakan salah satu respon menghadapi adanya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang berjalan cepat dan dinamis.

“Instalasi tahanan ini dapat dimanfaatkan sebagai fasilitas modern berbasis teknologi informasi dengan sebaik mungkin dalam rangka pembinaan personel yang memiliki permasalahan hukum dan harus menjalani tahanan,” ucap dia.

Sebagai informasi, gedung tahanan super maximun security ini dibangun di tanas seluas 2.610 meter persegi. Ruang ini juga dilengkapi dengan 92 unit CCTV berbasis teknologi artificial inteligence (AI). 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda