Jokowi Kembali Ingatkan Parpol Jangan Sembrono Pilih Capres-Cawapres 2024

Raka Dwi Novianto ยท Senin, 07 November 2022 - 20:37:00 WIB
Jokowi Kembali Ingatkan Parpol Jangan Sembrono Pilih Capres-Cawapres 2024
Presiden Jokowi bersama Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dalam HUT ke-8 Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta, Senin (7/11/2022). (Foto Setpres).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan seluruh partai politik (parpol) agar berhati-hati dalam menentukan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2024 mendatang. Sebab capres dan cawapres tersebut akan memimpin lebih dari 270 juta rakyat Indonesia di tengah kondisi global yang penuh tantangan.

"Memang harus hati-hati, hati-hati, loh, menakhodai 270 juta lebih rakyat Indonesia. Kenapa selalu saya ulang-ulang? Memang harus hati-hati. Jangan sembrono," ujar Jokowi saat menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta, Senin (7/11/2022).

Kepala Negara juga mengingatkan bahwa pasangan capres dan cawapres itu disiapkan oleh partai politik atau gabungan partai politik, sebelum dipilih oleh rakyat. Oleh karena itu, peran partai politik dalam menentukan pasangan capres dan cawapres sangatlah penting.

"Saya ulang ya, bahwa yang namanya capres, cawapres, itu disiapkan oleh partai atau gabungan partai. Nanti yang pilih rakyat, bukan saya. Partai atau gabungan partai, yang milih rakyat, sehingga sekali lagi, hati-hati memilih capres dan cawapres," imbuhnya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda