Jokowi Kembali Jenguk Wiranto di RSPAD Ditemani Mensesneg

Aditya Pratama ยท Rabu, 16 Oktober 2019 - 20:03 WIB
Jokowi Kembali Jenguk Wiranto di RSPAD Ditemani Mensesneg

Presiden Jokowi kembali menjenguk Menko Polhukam Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (16/10/2019). (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id – Presiden Joko Widodo kembali menjenguk Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto yang menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019). Ini kunjungan ketiga Jokowi.

Pantauan di lokasi, Jokowi tiba di pintu VVIP Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto pukul 19.04 WIB. Hanya sekitar 15 menit Jokowi di tempat tersebut. Setelah itu dia keluar dari pintu yang sama.

Tampak beberapa tokoh menemani kedatangan Jokowi, antara lain Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Kepala RSPAD Gatot Soebroto Mayjen TNI dr Terawan Agus Putranto. Jokowi sempat berbincang dengan Terawan dan Pratikno sebelum meninggalkan RSPAD.

Saat tiba dan meninggalkan RSPAD, Jokowi tidak mengatakan sepatah kata pun kepada awak media.

Wiranto dirawat di RSPAD setelah mengalami insiden penusukan di Alun-Alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019) pukul 11.55 WIB. Pelaku penusukan diidentifikasi sebagai Syahril Alamsyah alias Abu Rara yang diduga terafiliasi dengan jaringan JAD Bekasi.

Wiranto saat ini menjalani terapi usai operasi pemotong usus. Hal itu dilakukan karena usus wiranto terkena tusukan sepanjang 40 sentimeter.

Jari kelingking Wiranto juga terluka karena menangkis kunai atau pisau ninja yang digunakan Abu Rara saat melakukan aksinya.

Editor : Zen Teguh