Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Usai Dikritik soal Gaya Komunikasi Politiknya, Purbaya Bertemu dengan Misbakhun
Advertisement . Scroll to see content

Jokowi Minta Masyarakat Lebih Aktif Kritik Pelayanan Publik

Senin, 08 Februari 2021 - 11:59:00 WIB
Jokowi Minta Masyarakat Lebih Aktif Kritik Pelayanan Publik
Presiden Jokowi. (Foto ist).
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat lebih aktif memberi kritik atau masukkan kepada pelayanan publik. Hal tersebut perlu dilakukan demi mencegah potensi maladministrasi dan untuk perbaikan.

"Semua pihak harus menjadi bagian dari proses untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik, masyarakat harus lebih aktif menyampaikan kritik masukan ataupun potensi maladministrasi," katanya dalam acara Peluncuran Laporan Tahunan Ombudsman 2020 secara virtual, Senin (8/2/2021).

Menurut Jokowi, penyelenggara pelayanan publik harus terus meningkatkan upaya perbaikan. Dengan demikian, harapan terciptanya layanan publik yang baik dapat terwujud.

Pelayanan publik di masa pandemi corona, kata dia harus mampu mengubah frekuensinya kerjanya dari normal ke extraordinary atau luar biasa. Pelayan publik juga harus mengubah mindsetnya agar tidak terjebak pada rutinitas dan bekerja secara inovatif dan smart shortcut.

"Saya menyadari banyak hal yang sudah kita capai dan juga banyak hal yang perlu kita perbaiki. Saya yakin Ombudsman Republik Indonesia juga telah menemukan berbagai kekurangan yang perlu kita perbaiki. Catatan ini sangat penting untuk mendorong peningkatan standar kualitas pelayanan publik di masa yang akan datang," kata Jokowi.

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut