Jokowi Perkenalkan Menteri Kabinet Kerja Senin Pagi

Ilma De Sabrini ยท Minggu, 20 Oktober 2019 - 14:27 WIB
Jokowi Perkenalkan Menteri Kabinet Kerja Senin Pagi

Presiden Jokowi akan memperkenalkan para menteri Kabinet Kerja pada Senin (21/10/2019) pagi. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id – Presiden Joko Widodo memastikan penyusunan kabinet telah rampung dilakukan. Para menteri pada periode kedua pemerintahannya itu akan dikenalkan pada Senin (21/10/2019) pagi.

”Sudah, sudah rampung. Besok pagi saya kenalkan, besok pagi saya kenalkan,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/10/2019), sebelum menuju acara pelantikan Presiden-Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Jokowi menuturkan, pengumuman kabinet dilakukan Senin pagi karena Wapres KH Ma’ruf Amin akan bertolak menuju Jepang pada Senin sore. Ma’ruf dijadwalkan menghadiri penobatan Kaisar Jepang.

Mengenai siapa saja para menteri tersebut, Jokowi enggan membocorkan. Dia meminta publik untuk melihat pada besok pagi. Yang pasti, setelah dikenalkan para menteri selanjutnya akan dijadwalkan untuk dilantik.

”Dikenalkan dulu, kemudian dilantik. Kalau sudah dikenalkan, akan dilantik,” ujar mantan wali kota Solo ini.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menegaskan bahwa tidak ada arak-arakan setelah acara pelantikan. Menurutnya, ini merupakan periode kedua kepemimpinannya. “Yang penting pelantikan. Setelah itu kerja bersama,” kata dia.

Editor : Zen Teguh