Jokowi Pimpin Rapat Kabinet Secara Jarak Jauh

Wildan Catra Mulia ยท Senin, 16 Maret 2020 - 13:16 WIB
Jokowi Pimpin Rapat Kabinet Secara Jarak Jauh

Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat kabinet dengan para menteri Kabinet Indonesia Maju dengan cara teleconference atau jarak jauh. Keputusan itu diambil untuk mencegah penyebaran virus korona atau covid-19

Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman mengatakan, Presiden Jokowi memimpin rapat jarak jauh dari Istana Kerpesidenan. Sedangkan para menteri berada di kantor kementeriannya masing-masing.

Rapat jarak jauh itu, menurut dia, menjalankan prinsip "jarak sosial" atau social distancing. "Rapat Terbatas (Ratas) Kabinet Indonesia Maju, Senin (16/3) dipimpin Presiden Jokowi secara jarak jauh dari Istana Presiden di Bogor dan kementerian masing-masing. Menjalankan prinsip "Jarak-Sosial" (Social Distancing) dan pemerintahan efektif," kata Fadjroel melalui akun Twitternya, @fadjroel, Senin (16/3/2020).

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyampaikan rapat terbatas yang dipimpin Presiden dan Wapres secara teleconference itu diikuti 41 anggota kabinet.

"Rapat terbatas yg dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi dan Wapres Kiai Ma'ruf Amin dan diikuti 41 anggota kabinet membahas percepatan ekonomi menghadapi tekanan virus Corona," kata Pramono, Senin (16/3/2020).

Editor : Djibril Muhammad