Jokowi Rayakan Idul Fitri Bersama Keluarga di Istana Bogor

Antara ยท Minggu, 24 Mei 2020 - 05:00 WIB
Jokowi Rayakan Idul Fitri Bersama Keluarga di Istana Bogor

Jokowi dan Iriana. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo akan merayakan Idul Fitri 1441 Hijriah di Istana Bogor, Jawa Barat. Kepastian itu disampaikan Juru bicara Presiden bidang sosial, Angkie Yudistia.

Angkie menjelaskan Presiden Jokowi tidak mudik ke Solo tahun ini. Keputusan itu diambil sebagai komitmen menjaga jarak dan mencegah penyebaran virus covid-19 ke daerah.

"Presiden Jokowi tidak mudik ke Solo tahun ini. Presiden akan merayakan Idul Fitri di Istana Bogor bersama keluarga," kata Angkie dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu (23/5/2020).

Dia menjelaskan Presiden Jokowi berkomitmen memutus penularan corona dengan banyak berkegiatan di rumah serta meminimalisasi aktivitas di luar. Sejauh ini agenda kabinet seperti rapat terbatas selalu dilakukan secara daring dan belum ada arahan untuk melakukan interaksi jarak dekat.

Angkie pun mengingatkan masyarakat untuk tidak mudik dan memanfaatkan teknologi untuk menyapa keluarga di kampung halaman. Dia juga menyebut Presiden Jokowi tidak menggelar open house tahun ini untuk mencegah pengumpulan massa.

"Open house untuk sementara ditiadakan mengingat kondisi yang tidak memungkinkan," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama