Jokowi Sempat Kirimkan Dokter Kepresidenan Bantu Pengobatan Buya Syafii Maarif

Binti Mufarida ยท Jumat, 27 Mei 2022 - 14:30:00 WIB
Jokowi Sempat Kirimkan Dokter Kepresidenan Bantu Pengobatan Buya Syafii Maarif
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif (Twitter/@Jokowi)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat mengirimkan dokter kepresidenan untuk membantu pengobatan tokoh ulama besar Indonesia Buya Syafii Maarif sebelum meninggal dunia di Yogyakarta, Jumat (27/5/2022). Sebelumnya kondisi kesehatan Buya Syafii Maarif menurun.

“Beberapa waktu terakhir kondisi kesehatan Buya Syafii memang menurun. Ikhtiar sudah dilakukan maksimal. Terutama oleh tim dokter RS PKU Gamping Yogyakarta. Bahkan presiden juga sudah mengirim dokter kepresidenan untuk membantu,” ungkap Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Jumat (27/5).

Namun, Muhadjir mengatakan dia mendapatkan kabar dari Direktur Utama RS PKU pukul 09.05 WIB bahwa Buya Syafii sedang dalam keadaan kritis. Muhadjir saat itu sedang memimpin pertemuan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) di Bali.

“Tadi pagi jam 9.05 Dirut RS PKU Dr Faisol kirim kabar lewat WA bahwa Buya dalam kondisi kritis. Saya sedang di Denpasar memimpin pertemuan GPDRR,” katanya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda