Jokowi : WHO Belum Bisa Prediksi Kapan Pandemi Covid-19 Berakhir

Fahreza Rizky ยท Jumat, 30 Juli 2021 - 15:57:00 WIB
Jokowi : WHO Belum Bisa Prediksi Kapan Pandemi Covid-19 Berakhir
Presiden Joko Widodo menyebut Badan Kesehatan Dunia atau WHO belum mengetahui kapan pandemi Covid-19 akan berakhir.. (Foto ist).

JAKARTA, iNews.id — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Badan Kesehatan Dunia atau WHO belum mengetahui kapan pandemi Covid-19 akan berakhir. Menurut Kepala Negara yang terpenting saat ini adalah terus menyeimbangkan gas dan rem terkait pemulihan kesehatan dan ekonomi.

"Saya ngomong apa adanya bukan menakut-nakuti tapi kasus virus corona ini akan selesai kapan? WHO pun juga belum bisa memprediksi," kata Jokowi saat menyerahkan Banpres Produktif di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (30/7/2021).

"Sekali lagi kita ini selalu yang kita jalankan adalah sisi kesehatannya bisa kita tangani tapi sisi ekonominya juga pelan-pelan harus dijalankan," tuturnya.

Jokowi berujar Indonesia tidak bisa menutup total alias lockdown seperti negara lainnya. Pasalnya kebijakan itu belum bisa menjamin akan memperbaiki keadaan yang ada sekarang. Karena itu kebijakan PPKM Darurat atau semi lockdown adalah pilihan realistis yang bisa diambil saat ini.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2