Jubir Covid-19: Terima Kasih Tenaga Medis dan Relawan di Garis Terdepan

Felldy Utama ยท Minggu, 29 Maret 2020 - 16:15 WIB
Jubir Covid-19: Terima Kasih Tenaga Medis dan Relawan di Garis Terdepan

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (Foto: Setkab).

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah kembali menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para tenaga medis, relawan, dan aparat yang berada di garis terdepan penaganan virus corona atau Covid-19 di Indonesia. Mereka terus berkomitmen dan berjuang untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, pemerintah juga berterima kasih kepada media massa yang terus bekerja memastikan semua informasi untuk masyarakat benar-benar sampai.

“Dan terlebih lagi terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang bersama-sama, bahu membahu menghadapi masa sulit ini untuk mencegah dan mengendalikan Covid-19,” kata Yuri dalam konferensi pers di Grha BNPB, Jakarta, Minggu (29/3/2020).

Yuri pun kembali mengimbau agar masyarakat menerapkan berbagai protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus ini. Salah satunya yakni bekerja dari rumah, belajar dan beribadah tidak rumah. Selain itu, rajin mencuci tangan

“Saya mengingatkan kembali ini dasar-dasar memutus memutus mata rantai penyebaran. Perlu diingat bahwa penularan yang terjadi dari orang sakit ke orang sehat melalui kontak terdekat, bisa melalui droplet atau benda yang kena tangan,” ucapnya.

Berdasarkan data terkini, jumlah pasien positif corona terus bertambah. Pada Minggu pukul 12.00 WIB, terjadi penambahan 130 kasus sehingga total menjadi 1.285 orang positif.

Jumlah pasien sembuh bertambah 5 orang menjadi 59. Sedangkan, pasien meninggal dunia bertambah 12 kasus menjadi 114 orang.

Editor : Zen Teguh