Jurnalis iNews Raih Juara 1 Kementerian Pertahanan Award

iNews.id ยท Senin, 23 Desember 2019 - 13:30 WIB
Jurnalis iNews Raih Juara 1 Kementerian Pertahanan Award

Penganugerahan Kementerian Pertahanan Award untuk kategori media televisi di Jakarta, Senin (23/12/2019). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Jurnalis iNews, Arifilmansyah Harahap, meraih juara satu Kementerian Pertahanan Award untuk kategori media televisi. Sementara, juara dua dan tiga masing-masing diraih jurnalis dari Trans TV dan Antara TV.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Gedung Kapten Piere Tendean, Kompleks Kementrian Pertahanan, Jakarta, pagi tadi. Penghargaan jurnalistik tersebut diserahkan oleh Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Pertahanan, Brigjen TNI Dominggus Pakel.

“Alhamdulillah, kami media massa mengapresiasi perhatian Kemhan akan karya jurnalistik, semoga perhatian terus berlanjut untuk memacu kreativitas jurnalistik tanpa menghilangkan sisi kritisnya,” kata Arifilmansyah di Jakarta, Senin (23/12/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Kementerian Pertahanan melalui Satker Pusdatin Kemhan juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Bela Negara Digital. Lomba yang mengusung materi foto dan video itu mengangkat tema tentang “Cinta Tanah Air”, “Kerukunan dalam keberagaman”, dan “Ayo Bela Negaraku”. Lomba tersebut dibuka sejak 1 Januari sampai dengan 24 November 2019.

Menurut Brigjen TNI Dominggus, Pusdatin berupaya mewujudkan kegiatan pemahaman bela negara dan integritas budaya pada kaum muda. “Tujuannya agar kaum milenial lebih siap dan tidak mudah terlena pada tekanan asimetris di dunia digital dan menjadi akar yang kuat dalam bela negara demi menjaga keutuhan NKRI,”ucapnya.


Editor : Ahmad Islamy Jamil