Jusuf Kalla Dianugerahi Gelar Doktor Kehormatan ITB

iNews.id ยท Senin, 13 Januari 2020 - 11:57 WIB
Jusuf Kalla Dianugerahi Gelar Doktor Kehormatan ITB

Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK), menyampaikan orasi ilmiah dalam upacara penganugerahan gelar doktor kehormatan di kampus ITB, Bandung, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). (Foto-foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id – Mantan Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla (JK), hari ini dianugerahi gelar doktor kehormatan dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Sebelum prosesi penganugerahan gelar tersebut, JK menyampaikan orasi ilmiah berjudul “Mendorong Produktivitas, Meningkatkan Kesejahteraan Bangsa”.

Orasi ilmiah itu disampaikan dalam sidang terbuka di Kampus ITB, Bandung, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Dalam orasinya, JK antara lain mengatakan kunci kemakmuran suatu bangsa adalah semangat dan produktivitas.

“Negara dengan produktivitas tinggi akan mampu memproduksi barang dan jasa melebihi kebutuhan,” kata JK di Bandung, Senin (13/1/2020).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq (Foto: New Straits Times)

Dia menuturkan, selisih antara apa yang diproduksi dan dikonsumsi suatu negara memungkinkan mereka melakukan investasi. Pada gilirannya, produktivitas yang tinggi bakam mendongkrak kemakmuran rakyat ke taraf yang lebih tinggi.

Jusuf Kalla dinilai layak mendapat gelar doktor kehormatan atas inovasi peningkatan produktivitas dalam sebuah sistem, baik sistem pemerintahan maupun perusahaan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq (Foto: New Straits Times)

 


Editor : Ahmad Islamy Jamil